Selasa, 27 Maret 2018

Rawatlah baterai Laptope anda dengan benar


Bagi Anda yang selalu kerja mobile menggunakan laptop, pasti beranggapan bahwa baterai laptop Anda merupakan faktor yang sangat penting untuk menjalankan aktifitas kerja. Memang sangat menyebalkan bahkan merugikan apabila ketika Anda tengah sedang berpresentasi menggunakan laptop di depan client, tiba-tiba laptop anda padam karena kehabisan listrik. Beruntung jika di tempat itu tersedia power outlet yang bisa Anda gunakan untuk mengisi sumber tenaga laptop Anda, dan presentasipun dapat terselamatkan. Lantas bagaimana jika tidak?
Ada baiknya Anda melakukan tes kesehatan baterai laptop Anda secara berkala, terutama ketika Anda sudah mulai merasakan kapasitas listriknya cepat menurun. Yang harus Anda lakukan adalah:
Hasil gambar untuk gambar laptop
  • Bukalah command prompt dengan menggunakan Run as Administrator dan ketikkan 
powercfg /energy(Windows 7) atau powercfg /batteryreport(windows 8 keatas) dan tekan Enter.
  • Biarkan program menjalankan analisanya, dan waktu yang diperlukan kurang lebih 60 detik.
  • Setelah proses analisa selesai, hasil laporannya akan tersimpan dalam bentuk HTML document bernama energy-report.html dan terletak di folder yang telah disebutkan pada contoh gambar di atas. Pindahkan file tersebut ke folder lain dan bukalah dengan menggunakan browser Anda. 

  • Perhatikanlah seberapa besar nilai perbedaan antara Design Capacity dan Last Full Charge.
  • Apabila nilai berbeda sangat jauh, ini mengidentifikasikan bahwa baterai laptop Anda sudah tidak sehat, dan selayaknya Anda menggantinya.

0 komentar:

Posting Komentar