Selasa, 27 Maret 2018

Inilah cara mengaktifkan mute kontrol suara pada browser Chrome


Bagi Anda yang terbiasa menggunakan Firefox sebagai browser di komputer Anda, tentu tidak asing dengan icon mute kontrol berbentuk speaker yang berada di setiap tab untuk halaman yang mengandung media suara, contohnya adalah ketika Anda mengakses sebuah video di youtube.
Dengan hanya mengklik simbol icon ini, maka suara akan hilang atau suara dalam keadaan mode mute. Dan dengan cara yang sama, Anda dapat mengaktifkan suara kembali.
Sayangnya fitur ini tidak aktif secara default di browser Chrome, Anda harus mengaktifkan tombol ini dengan melakukan konfigurasi di Chrome Anda.
Bukalah browser Chrome anda dan ketikkan chrome://flags/ di alamat browser Chrome Anda. Maka Anda akan masuk ke laman configurasi Chrome.
Warning/Hati-hati!!! Jangan sampai salah mengatur konfigurasi-konfigurasi di halaman ini, karena dapat menyebabkan browser Chrome Anda tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Temukan fitur Tab audio muting UI control dan klik "enable". Restart kembali Chrome Anda, dan symbol mute akan hadir di tab.



Sekarang Anda dapat menonaktifkan suara dari halaman web yang Anda kunjungi dengan Chrome.


0 komentar:

Posting Komentar