Senin, 26 Maret 2018

Setting Hotspot HP Samsung

Cara mengetur Hotspot HP Samsung Galaxy J2 Prime. Smartphone Android sudah menggantikan fungsi Modem Portable serta Router Wi-Fi yang sudah umum ada sejak jaman android belum populer seperti sekarang ini. Keberadaan Pusat Hotspot yang banyak ada di cafe-cafe serta pusat keramaian saat ini sudah bisa tergantikan dnegan hadirnya Hotspot dari perangkat selular, dimana teman atau kerabat anda bisa menikmati sambungan WiFi dari Ponsel anda yang berberfungsi sebagai Access point.
Cara Mengaktifkan dan Setting Hotspot Samsung J2 Prime
Lewat tulisan ini Admin akan membahas khusus tentang cara melakukan setting Hotspot HP android Samsung galaxy J2 Prime, namun tidak menutup kemungkinan beberapa tipe ponsel Samsung seperti J1, J3, J5, J7 maupun seri S juga sama dalam langkah settingnya. Biar lebih fokus memang admin sengaja membuat tutorial dengan disertai gambar dari tangkapan layar Ponsel Galaxy J2 Prime.

Sebelum membahas tipsnya, perlu diketahui dahulu bahwa dalam struktur dan kinerja Hotspot WiFi pada umumnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti :
  • SSID, atau dengan kata lain Nama Jaringan yang nantinya bisa di pindai dan ditemukan oleh perangkat lain yang mempunyai fitur WiFi seperti Smartphone, Laptop, Router, maupun Modem portable WiFi.
  • Kata Sandi, alias password Hotspot secara umum bisa bermanfaat untuk mengamankan jaringan hotspot dari akses yang tidak diijinkan. Jadi setiap membuat Hotspot disarankan untuk membuat passord yang tidak mudah ditebak agar tidak semua orang bisa mengakses hotspot dan membuat trafik data meningkat.
  • Di smartphone Android, baik itu merek Samsung, Lenovo, ASUS, OPPO, Huawei dan lainnya secara default hanya mengijinkan client yang terhubung ke Hotspot Portable android maksimal 10 perangkat saja.

    Memang tidak seperti Router WiFi yang biasa kita temui, dimana perangkat router khusus memang didedikasikan untuk keperluan beban jaringan yang padat trafik.

    Namun untuk tipe perangkat smartphone, beban jaringan yang padat sampai mencapai batas maksimal 10 client yang terhubung akan menguras daya baterai, membuat kinerja sistem sibuk, Ponsel menjadi panas dan tentu saja kuota data yang anda punya akan cepat habis. Intinya, semakin banyak client yang terhubung ke hotspot HP maka masing-masing klien WiFi akan terbagi kecepatan datanya.
  • Cara Setting Hotspot Samsung Galaxy J2 PRIME

  • Di bawah ini tips mudah melakukan setting hotspot WiFi Galaxy J2 Prime seperti membuat Nama jaringan (SSID), membuat Password serta mengatur Hotspot mati secara otomatis bila tidak ada klien yang terhubung.
  • Buka pengaturan di ponsel samsung J2, kemudian di menu atas sendiri pilih opsi 'Koneksi'
  • setting hotspot j2 Prime android

2. Di menu koneksi pilih opsi 'Hotspot selular dan penambatan'

3. Di tampilan yang terbuka paling atas sendiri ada opsi 'Hotspot selular' silahkan tap (klik) menu pengaturan hotspot, letaknya di pojok kanan atas dan pilih opsi 'Konfigurasi Hotspot selular'
pengaturan nama jaringan hotspot J2 prime
Selanjutnya, di tampilan Popup yang ada silahkan ganti nama jaringan (SSID) sesuai selera, Di bagian Pengamanan pilih opsi 'WPA2 PSK' dan di bawahnya masukkan kata sandi Hotspot.

5. Setelah mengkonfigurasi nama jaringan dan sandi klik tombol Simpan dan silahkan aktifkan hotspot dengan menggeser slider sampai berwarna biru (enable)
pengaturan waktu habis Hotspot samsung
Untuk menghemat pemakaian daya baterai, admin anjurkan untuk melakukan setting waktu Hotspot mati secara otomatis bila tidak perangkat lain yang terhubung dalam beberapa menit. Caranya Di pengaturan Hotspot tadi pilih opsi 'Pengaturan Waktu habis' kemudian pilih berapa menit yang ingin anda setting agar Hotspot mati secara otomatis.

Itulah tips mudah melakukan setting Hotspot portable dari HP Android Samsung Galaxy J2 Prime, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar