Kamis, 29 Maret 2018

Inilah Cara Memperbaiki Aplikasi Force Close di Android


Smart phone Play Store memang diciptakan dengan segala tingkat kenyamanan yang sempurna. Dengan menggunakan gawai bersistem operasi buatan Google itu, kamu dapat menginstal aplikasi apa pun yang kamu ingin gunakan. Namun, sampai sekarang masih saja ada aplikasi suka tertutup sendiri atau disebut juga aplikasi force close di Android. Apa yang harus kamu lakukan?
Jika memang aplikasi Android yang kamu gunakan itu sering force close, berarti ada satu kesalahan sistem dari ponsel kamu. Untuk itu, kamu harus melakukan beberapa hal yang wajib kamu jalankan untuk memperbaiki aplikasi force close di Android.
Cara Memperbaiki Aplikasi 'Force Close' di Android
1. Bersihkan Cache Setiap Aplikasi
Biasanya, kalau kamu punya masalah force close di aplikasi tertentu, kamu bisa mencoba untuk membersihkan cache pada aplikasi tersebut. Kamu tinggal ke Settings > Application Management > pilih aplikasi > Clear Cache. Dengan melakukan itu, masalah utama kamu bisa terselesaikan. Namun, jika masih bermasalah, kamu bisa mencoba Clear Data untuk menghapus semuanya, dan coba kembali masuk ke aplikasi tersebut.

2. Install Ulang Aplikasi

Jika benar aplikasi kamu tetap tidak bisa dijalankan secara normal, maka kamu bisa mencoba untuk install ulang aplikasi kamu. Kamu sudah tahu caranya bukan? Tinggal uninstall aplikasi yang bermasalah, kemudian cari lagi aplikasi yang sama di Google Play Store dan kembali menginstalnya.
3. Restart Smartphone
Cara paling sederhana dan sangat amat mudah untuk dilakukan selanjutnya adalah dengan restart smartphone Android kesayanganmu. Dengan begini, secara tidak langsung kamu sudah melakukan soft reset agar smartphone kamu siap untuk digunakan lagi. Kalau bisa, lakukan hal ini setiap hari agar ponsel kamu tetap terjaga performanya.
4. Factory Reset
Tiga cara di atas merupakan pertolongan pertama ketika aplikasi Android kamu mengalami masalah. Jika memang sudah parah, dan kamu merasa smartphone kamu malah jadi lemot, kamu bisa melakukan cara terakhir yaitu melakukan factory reset. Tapi, sebelum melakukannya, kamu harus backup data kamu dulu agar tidak hilang setelah melakukan factory reset. Kamu bisa baca Cara Mudah Backup dan Restore Semua Aplikasi Android Tanpa Root
Nah, Berikut itulah cara memperbaiki aplikasi force close di smartphone Android. Langkah-langkah di atas merupakan langkah awal yang mesti kamu lakukan ketika aplikasi bermasalah. Berikan pendapat dan komentar kamu pada kolom di bawah ya.


0 komentar:

Posting Komentar