Kamis, 29 Maret 2018

Inilah Cara Install Google Play Store di Android yang Tidak Terpasang


Biasanya GPS memang sudah tersedia di setiap perangkat Android. Namun, kadang ada smartphone yang baru dibeli ternyata tidak terpasang Play Store, contohnya jika kamu membeli HP Xiaomi dengan garansi distributor. Terus, bagaimana cara install Google Play Store di ponsel Android yang tidak terpasang, hilang, atau terhapus?
Ini juga berguna untuk kamu yang memiliki masalah pada Play Store dan ingin memperbarui ke versi yang terbaru. Selain itu, beberapa kustom ROM juga kadang tak dilengkapi dengan Play Store. Jadi, kamu harus install sendiri.

Cara Install Google Play Store di Perangkat Android yang Tidak Terpasang

Jangan khawatir jika perangkat Android kamu tidak terpasang Play Store. Di bawah ini, Jaka jelaskan cara install Google Play Store di perangkat Android sehingga kamu bisa dengan mudah menginstal berbagai aplikasi di smartphone kamu.

Download File APK Google Play Store

Sebelum membahas cara install Google Play Store di perangkat Android yang tidak terpasang Play Store, kamu harus mengunduh file mentah APK Google Play Store di toko pihak ketiga.
Namun, jangan download APK sembarangan ya. Nah salah satu penyedia aplikasi Android terpercaya adalah APK Pure. Berikut caranya:
  • Buka aplikasi  APK Pure
  • Ketik "Play Store" di kolom pencarian dan Enter.
  • Sekarang kamu akan melihat beberapa versi dari file APK untuk Google Play Store seperti yang ditunjukkan pada gambar.
  • Jadi, sekarang kamu harus memutuskan untuk memilih mana versi yang ingin kamu download.
Jika kamu bingung, lihat di halaman FAQ APK Pure untuk mengetahui mana varian yang harus kamu download dan cocok dengan perangkat kamu.
Tidak perlu khawatir jika kamu tidak sengaja menginstal APK varian yang tidak kompatibel dengan perangkat kamu. Karena proses instalasi akan gagal secara otomatis.
Cara Install Google Play Store
Jika kamu download dari komputer, pindahkan dulu ke smartphone kamu. Sebelum melakukan install, jangan lupa aktifkan pilihan Unknown sources atau sumber tidak dikenal di pengaturan smartphone Android kamu. Caranya:
  • Buka Settings atau pengaturan di ponsel Android kamu.
  • Gulir ke bawah dan klik Security.
Seperti yang Jaka jelaskan di atas, cara ini juga berguna untuk kamu yang memiliki masalah pada Play Store dan ingin memperbarui ke versi terbaru. Berikut langkah-langkahnya.
  • Buka aplikasi Play Store.
  • Usap dari kiri ke kanan atau tekan tombol pilihan dan pilih Settings.
  • Selanjutnya gulir ke bawah dan cari pilihan Play Store version. Sekarang, cukup klik untuk mulai men-download versi terbaru dari Play Store. Itu pun jika update-nya sudah menyambangi wilayah kamu.
Pastikan kamu sudah menggunakan Google Play Store versi terbaru di APK Pure. Bagaimana, sangat mudah bukan? Itulah cara install Google Play Store di perangkat Android yang tidak terpasang, hilang, atau karena terhapus tidak sengaja. Selamat mencoba!


0 komentar:

Posting Komentar