Kamis, 22 Maret 2018

Cara Membuka Hp Android Yang Terkunci

kasus Ini merupakan penyakit yang sering di derita oleh pengguna Android, hampir 30% pengguna Android lupa Pola atau kata sandi, bagi pengguna yang datanya tersimpan baik pada Eksternal Card pastinya tak jadi masalah, namun bagaimana dengan Applikasi yang terinstal apalagi yang berbayar, apakah sangat menyebalkan? Bahkan mereka yang mengalami hal semacam ini harus pergi ke service centre hanya untuk membuka kunci yang lupa, pastinya perbaiki masalah ini akan di kenakan biaya yang tidak laumayan tinggi, apalagi sebagai pengguna Android Awam.
Umumnya Hp Android terkunci dengan menggunakan Pola dan Password, jika di lakukan lebih dari yang di tentukan maka akan mengulang kembali dalam waktu 30 menit, jika Smartphone yang mengalami lupa Pola atau kata sansi pasti sangat merasa kesal dan jengkel, apalgi yang menyangkut semua aktivitas menggunakan Smartphone.
Hasil gambar untuk gambar HP pola
Alasan para pengguna Android memasang kunci pengaman layar ini di maksudkan lebih kepada privasi, baik karena teman yang jahil atau banyak data yang penting yang tak bisa orang lain melihatnya, namun sebagian orang banyak yang tidak tahu bahwa jika memasukan kata sandi salah maka akan otomatis hp menjadi terkunci.umumnya akan tampil sebuah pesan yakni “terlalu banyak percobaan pola”, jika anda pengguna orang Awam akan mebiarkannya terkunci selamanya, padahal banyak cara mudah untuk bisa di lakukan agar Hp yang terkunci tersebut normal, yang parahnya lagi adalah ketika perintah muncul untuk memasukan email dan sandi Smartphone yang terkunci tersebut menolak, lalu dengan cara apalagi yang harus di lakukan oleh pengguna, eitsss jangan langsung di flash !! coba dengan cara ini yang sudah di lakukan dan di jamin berhasil, bagaimana carannya? Berikut ulasan lengkapnya.
Bagi yang mengalami terkunci pola yang tidak bisa di buka, akibat salah memasukan PIN secara terus menerus bisa dengan malakukan 3 hal berikut ini:
Untuk cara pertama yang harus di lakukan ini haruslah membutuhkan koneksi internet, bisa menggunakan paket data ataupun koneksi Wifi
  • Pilih dan Tap lupa atau forgot pattern/password.
  • Kemudian ketikan nama akun Gmail anda atau username dan juga password pada kotak yang tersedia.
  • Lalu kemudian Pilih dan Tap Sign in
Cara yang kedua ini apabila cara yang pertama di atas tidak bisa, dan juga di lakukan apabila Smartphone pengguna tidak memiliki paket internet atau tidak sedang terkoneksi dengan internet
  • Hubungi atau telpon ke Ponsel Android anda yang terkunci dengan Ponsel lain.
  • Kemudian Jawab telpon tersebut , INGAT ! jangan menutupnya.
  • Selanjutnya tekan tombol home lalu pilih Setting kemudian aktifkan paket data. agar nantinya dapat mengakses internet yang selanjutnya bisa sign in dengan mengetikan email dan password pada kotak yang tersedia, agar cara nomor 1 bisa di lakukan
  • Pengguan juga bisa langsung Nonaktifkan kunci pola maupun password PIN melalui menu Setting.
FACTORY RESET
Cara ini merupakan cara apbila kedua di atas mentok alias tidak mendapatkan hasil, maka dengan mengatur kembali Hp android ke Pabrikan menjadi solusi terakhir, namun yang perlu diketahui bahwa dengan cara ini akan menghapus semua Aplikasi yang terinstal, file dan data yang tersimpam pada Internal Memory. Namun jika anda sudah melakukan Backup maka tak perlu khawatir dengan cara yang satu ini, cara yang terbaik agar Smartphone anda aman dan tidak menjadi masalah maka yang perlu di lakukan yakni mencopot Eksternal SD atau MMC sebelum melakukan Factory Reset.
  1. Untuk bisa masuk pada Mode Recovery caranya adalah dengan mematikan Ponsel lalu tekan dan tahan tombol Power + Volume Up + Home secara bersamaan “namun beberapa Ponsel android tidak sama caranya, maka lakukan kombinasi lainnya dengan menggunakan tombol tersebut”
  2. Lalu jika sudah masuk dalam recovery mode selanjutnya pilih Wipe data/factory reset caranya dengan menekan tombol volume up atau volume down sebagai Navigasi kemudian tombol power untuk “OK/Yes” atau “Home”
  3. Setelah cara di atas di lakukan kemudian pilih menu Reboot Now
  4. Selamat Smartphone anda kembali normal seperti baru kembali.
Cara di atas sudah di lakukan pada merk-merk smartphone yang umum di temui di antaranya adalah Samsung Galaxy, Advan, Asus Zenfone, LG, Sony Xperia, Lenovo, Oppo dll, mulai sekarang lakukan backup secara berkala untuk menghindari masalah semacam ini. namun dari ketiga cara di atas yang paling sering dan di jamin berhasil adalah langkah nomor 3, yakni dengan cara FACTORY RESET.












0 komentar:

Posting Komentar