Senin, 26 Maret 2018

Inilah Cara Setting Hasil Selfie HP Samsung J2 Prime tidak Terbalik

Bagi pemilik HP Samsung android yang suka foto selfie dan masih bingung bagaimana merubah pengaturan agar hasil jepretan foto tidak terbalik sperti cermin namun tetap seperti yang tampak pada layar sebelum pengambilan foto berlangsung. Tentunya menjadi lucu kalau kita misal foto selfie sedang makan namun hasil foto ternyata seperti tangan kiri yang sedang memegang sendok, dan berbagai contoh lainnya.
Walau bagi beberapa pengguna smartphone android tahu kalau hasil foto selfie, entah itu dari HP Samsung, atau ponsel tipe lainnya pada umumnya pengaturan dasarnya adalah gambar yang dihasilkan terbalik, yang kanan menjadi kiri dan sebaliknya.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi kamera pada posisi belakang, dimana hasil jepretan kamera belakang akan sesuai seperti aslinya sesuai gambar yang ditampilkan di preview layar. Dan yang menjadi masalah bagi pengguna HP Samsung yang masih awam, dan tidak tahu bagaimana melakukan setting kameranya bisa dibuat bingung jadinya.
Cara setting kamera Samsung agar Foto tidak terbalik

Tanpa panjang lebar lagi ngobrolnya, di bawha ini admin akan memberikan tips bagi sobat pembaca Dunia Android pemilik HP Samsung galaxy yang ingin berfoto selfie namun hasilnya seperti yang tampak dilayar tidak terbalik, masi simak tipsnya di bawah ini:

1. Admin mencontohkan menggunakan HP samsung galaxy J2 Prime dengan OS Marshmallow, untuk tipe lainnya silahkan menyesuaikan tata letak pengaturannya saja.

2. Buka aplikasi kamera bawaan samsung
3. Kemudian masuk ke menu pengaturan kamera, letaknya ada posisi atas pojok kanan (Ikon seperti roda gigi), ada juga pengaturan kamera yang berada pada posisi bawah, silahkan menyesuaikan.

4. Selanjutnya, pada beberapa menu yang tampil, silahkan aktifkan opsi 'Simpan gambar sebagai pratinjau'

5. Lalu tutup lagi pengaturan kamera dan cobalah melakukan jepretan foto selfie, nantinya hasilnya pasti sesuai dan sama seperti yang tampak pada layar preview ketika sobat menekan tombol shutter kamera.

Demikianlah tips singkat dan mudah melakukan pengaturan pada kamera HP Samsung galaxy supaya jepretan foto selfie hasilnya tidak terbalik. Semoga tips diatas bermanfaat untuk para pembaca semua dan silahkan baca pula beberapa info dan tips android yang admin sajikan di bawah artikel ini, terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar