Senin, 09 April 2018

Berikut Alasan Baterai Smartphone Kamu Boros dan Tips Mengatasinya

Notifikasi "battery low" yang sering muncul di smartphone kamu pasti bakal bikin kesal, apalagi ketika kamu rasa baterai perangkat masih terisi penuh.
Apple dan Samsung digadang-gadang memiliki teknologi yang mampu memperpanjang masa pakai baterai di deretan smartphone baru mereka. Namun nyatanya hal itu tidak selalu terjadi.
Bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah beberapa rahasia kenapa baterai smartphone kamu boros, dan cara mengatasinya.
1. Update Smartphone
Entah menggunakan smartphone berbasis iOS atau Android, kamu pasti menyadari daya tahan baterai lebih pendek dari biasanya.
Kejadian ini lumrah dan sering dialami pengguna, dan banyak yang melaporkan masalah dengan baterai setelah pembaruan OS. Biasanya, hal ini terjadi karena OS secara otomatis mengembalikan pengaturan aplikasi ke konfigurasi aslinya.
Jadi, kamu harus mengoptimalkan smartphone kembali agar performa baterai lebih hemat.

2. Aplikasi Beroperasi di Background

Saat membuka pengaturan (Settings) di smartphone, kamu bisa melihat aplikasi apa saja yang paling banyak menghabiskan daya baterai ponsel.
Jika menemui aplikasi dengan label "background activity", kamu bisa menon-aktifkan fitur background app refresh, dan mengaturnya agar beroperasi saat digunakan saja.
Jika tidak terlalu butuh setiap waktu, ada baiknya fitur background app refresh diubah ke manual.
3. GPS Selalu Aktif
Menyalakan fitur GPS di smartphone sudah barang tentu bakal menguras baterai. Saat fitur ini menyala, lokasi GPS kamu akan secara berkala diperbarui.
Ada baiknya kamu mematikan fitur GPS di smartphone, atau mengalihkan pengaturan aplikasi sehingga hanya aktif saat aplikasi yang membutuhkan GPS dinyalakan.
Dengan hal ini, baterai smartphone kamu tidak akan cepat habisnya.

0 komentar:

Posting Komentar