Kamis, 22 September 2011

NET. Framework


Microsoft .Net Framework merupakan suatu lingkungan kerja untuk memudahkan pengembangan dan eksekusi berbagai macam bahasa pemrograman dan kumpulan pustaka-pustaka (library) agar dapat bekerja sama dalam menjalankankan aplikasi berbasis Windows.

Selama ini, komputer hanya dapat mengerti satu bahasa saja, yaitu bahasa mesin (assembly), namun ketika Anda mendevelop suatu aplikasi dengan bahasa .Net, kemudian dijalankan… maka komputer
tidak akan memahami bahasa mesin tersebut sehingga komputer akan menampilkan pesan kesalahan (error message), hal ini disebabkan karena aplikasi yang dibangun dengan bahasa .Net ini membutuhkan suatu komponen yang berguna sebagai “penerjemah“.  Hasil dari kompiler .Net sendiri bukanlah bahasa mesin pada umumnya (yang dapat dimengerti komputer). Bahasa mesin yang dihasilkan oleh kompiler .Net dinamakan “Intermediate Language (IL)“. IL merupakan mesin virtual yang dikembangkan oleh Microsoft, sehingga mesin virtual inilah yang hanya dapat memahami aplikasi yang dibuat dengan bahasa .Net, dan .Net Framework sendiri yang bertugas sebagai penerjemah perintah-perintah dalam IL menjadi bahasa mesin pada umumnya.

Yaudah mungkin sudah cukup pengertian tentang Net. Framework...
Nich link downloadnya
http://download.microsoft.com/download/9/5/A/95A9616B-7A37-4AF6-BC36-D6EA96C8DAAE/dotNetFx40_Full_x86_x64.exe

Semoga bermanfaat
Salam IT ZONUF

0 komentar:

Posting Komentar